Tahu Campur Kalasan Haji Abdul Mahfud adalah salah satu destinasi kuliner yang tidak boleh dilewatkan saat Anda berkunjung ke Surabaya. Kuliner ini menawarkan cita rasa autentik yang khas dan menggugah selera. Dengan perpaduan bahan-bahan segar dan bumbu tradisional, Tahu Campur Kalasan Haji Abdul Mahfud menjadi favorit banyak orang.

Baca Juga: Bebek Haji Slamet Kelezatan Tak Tertandingi

Sejarah dan Asal Usul Tahu Campur Kalasan Haji Abdul Mahfud Surabaya

Tahu Campur Surabaya merupakan salah satu warisan kuliner dari Jawa Timur yang telah ada sejak puluhan tahun yang lalu. Haji Abdul Mahfud, sang pemilik, telah mengembangkan resep ini dari generasi ke generasi. Dengan resep rahasia keluarga yang dijaga ketat, cita rasa dari Tahu Campur ini tetap otentik dan konsisten.

Lokasi Strategis dan Aksesibilitas

Tahu Campur Kalasan Haji Abdul Mahfud terletak di jantung kota Surabaya, tepatnya di kawasan Kalasan. Lokasi ini sangat mudah diakses baik oleh warga lokal maupun wisatawan. Dekat dengan berbagai fasilitas umum dan pusat perbelanjaan, menjadikan tempat ini selalu ramai dikunjungi.

Baca Juga: Tahu Tek Pak Jayen: Darmahusada Surabaya

Menu Utama dan Bahan-bahan Berkualitas

1: Tahu Campur

Menu utama yang ditawarkan adalah Tahu Campur. Hidangan ini terdiri dari tahu goreng, tauge, mie kuning, selada, lentho, dan bumbu petis khas Surabaya. Yang membuatnya istimewa adalah kuah kaldu yang kaya akan rempah-rempah, memberikan rasa gurih yang sempurna.

2: Bahan-bahan Berkualitas

Semua bahan yang digunakan di Tahu Campur Kalasan Haji Abdul Mahfud adalah bahan pilihan. Tahu yang digunakan adalah tahu segar yang digoreng hingga garing di luar namun tetap lembut di dalam. Tauge yang digunakan selalu segar, memberikan tekstur renyah yang menyegarkan. Bumbu petis yang digunakan adalah petis udang asli, memberikan cita rasa yang khas dan lezat.

Baca Juga: Mengungkap Kelezatan Rujak Cingur di Delta Surabaya

Resep Tahu Campur Surabaya

1: Pemilihan Bahan

Bahan-bahan dipilih dengan sangat teliti untuk memastikan kualitas terbaik. Semua sayuran dan tahu harus dalam kondisi segar sebelum digunakan.

2: Pengolahan Tahu

Tahu digoreng dengan minyak yang sudah dipanaskan hingga mencapai suhu tertentu untuk mendapatkan tekstur yang sempurna. Proses penggorengan ini dilakukan dengan cermat agar tahu tidak terlalu berminyak namun tetap renyah.

3: Pembuatan Kuah

Kuah kaldu dibuat dari campuran daging dan tulang sapi yang direbus selama beberapa jam. Proses ini dilakukan untuk menghasilkan kaldu yang kaya akan rasa. Rempah-rempah seperti bawang putih, bawang merah, jahe, dan lengkuas ditambahkan untuk memperkaya rasa kuah. Semua bahan ini dimasak dengan penuh perhatian untuk memastikan kuah kaldu memiliki cita rasa yang dalam dan menggugah selera.

4: Penyajian

Tahu Campur Kalasan Haji Abdul Mahfud Surabaya disajikan dalam piring besar dengan tata letak yang menggoda. Tahu goreng yang renyah, tauge segar, mie kuning, dan lentho ditempatkan dengan rapi di atas piring. Kemudian, kuah kaldu yang gurih dituangkan ke atasnya, diikuti dengan bumbu petis yang harum. Hidangan ini biasanya disajikan dengan kerupuk dan sambal sebagai pelengkap, menambah kenikmatan dalam setiap suapan.

Tahu Campur Legendaris Surabaya Haji Abdul Mahfud

1: Cita Rasa yang Konsisten

Salah satu keunggulan dari Tahu Campur Kalasan Haji Abdul Mahfud adalah konsistensi rasa yang selalu terjaga. Setiap kali Anda berkunjung, Anda akan merasakan cita rasa yang sama, karena resep dan teknik memasaknya dijaga dengan sangat ketat.

2: Pengalaman Kuliner yang Autentik

Menikmati Tahu Campur Kalasan Haji Abdul Mahfud adalah pengalaman kuliner yang autentik. Setiap elemen dalam hidangan ini memberikan sensasi rasa yang berbeda namun harmonis. Dari gurihnya tahu goreng, segarnya tauge, lembutnya mie kuning, hingga kuatnya rasa bumbu petis, semuanya berpadu sempurna dalam setiap gigitan.

3: Layanan yang Ramah

Selain menyajikan makanan lezat, Haji Abdul Mahfud dan timnya juga dikenal dengan layanan yang ramah dan hangat. Mereka selalu siap melayani pelanggan dengan senyum dan memastikan setiap pengunjung merasa puas dengan pengalaman kuliner mereka.

Baca Juga: Rental Alphard Surabaya WA 081217833327 Yulia Trans

Informasi Alamat, Sarana, Jam Buka dan Harga

1: Jam Operasional

  • Tahu Campur Kalasan Haji Abdul Mahfud buka setiap hari
  • Open : 11.30 – 22.00. TIDAK BUKA CABANG !!!

2: Harga yang Terjangkau

  •  Tahu Campur Daging RP, 30000.

3: Lokasi Parkir yang Luas

Bagi pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi, Tahu Campur Kalasan Haji Abdul Mahfud menyediakan area parkir yang luas dan aman.

4: Alamat

  • Alamat: Jalan Kalasan no. 22 Surabaya, Indonesia 60131.

Tips untuk Menikmati Tahu Campur Kalasan Haji Abdul Mahfud

1: Datang Lebih Awal

Agar dapat menikmati Tahu Campur tanpa harus antri terlalu lama, kami sarankan untuk datang lebih awal, terutama pada akhir pekan atau hari libur.

2: Pesan Tambahan Kerupuk dan Sambal

Untuk melengkapi pengalaman menikmati Tahu Campur, jangan lupa untuk memesan tambahan kerupuk dan sambal. Kerupuk yang renyah dan sambal yang pedas akan menambah kelezatan hidangan Anda.

3: Ajak Teman dan Keluarga

Tahu Campur Kalasan Haji Abdul Mahfud adalah tempat yang sempurna untuk dinikmati bersama teman dan keluarga. Dengan porsi yang cukup besar dan harga yang terjangkau, Anda bisa berbagi kelezatan ini dengan orang-orang terdekat Anda.

Baca Juga: Sewa Mobil Surabaya Dengan Sopir Yulia Trans Solusi Perjalanan Tanpa Ribet

Kesimpulan

Tahu Campur Kalasan Haji Abdul Mahfud Surabaya adalah destinasi kuliner yang wajib dikunjungi bagi pecinta makanan. Dengan cita rasa yang autentik, bahan-bahan berkualitas, dan pelayanan yang ramah, tempat ini menawarkan pengalaman kuliner yang tidak terlupakan. Jadi, jika Anda berada di Surabaya, pastikan untuk mampir dan menikmati kelezatan Tahu Campur Kalasan Haji Abdul Mahfud.

Jika Anda ingin membaca lebih banyak informasi tentang wisata kuliner dan wisata lainnya Anda bisa kunjungi Website kami –> https://www.sewamobildisurabaya.com.